Ditengah Pademi DSI Aceh Berbagi Qurban Di Daerah Perbatasan

Banda Aceh | Hari Raya Qurban 1442 Hijriyah tahun 2021 Masehi atau layak disebut lebaran saat pademi covid19, Dinas Syariat Islam Aceh ikut andil menyumbang hewan qurban kepada masyarakat di desa trans Lae Balno Kecamatan Danau Paris Kabupaten Aceh Singkil.

Kepala Dinas Syariat Islam Aceh Dr EMK Alidar menyebutkan, saat ini masyarakat sangat berharap datangnya bantuan dari para dermawan apalagi saat ini Aceh masih dilanda pademi covid19.

Dinas Syariat Islam Aceh yang  memiliki da’i diperbatasan tentu saja menjadi perhatian kita, ungkapnya disela-sela meninjau lokasi penyembelihan hewan di mesjid Raya Baiturrahman Banda Aceh, Selasa (21/7).

Ditambahkan, Alhamdulillah tahun ini karyawan-karyawati DSI Aceh dapat bersama sama membantu saudara saudara kita di perbatasan.

Hewan qurban yang diberikan DSI Aceh kepada masyarakat terpencil itu merupakan sumbangan dari karyawan Dinas Syariat Islam Aceh berupa satu ekor sapi dan dua kambing, tambah EMK Alidar.

Dijelaskan, desa yang berpenduduk 78 kepala keluarga (KK) tersebut DSI Aceh juga menempatkan seorang Da’i yang bertugas membina, membimbing serta mendidik warga setempat khususnya terkait ilmu-ilmu agama Islam.

Tahun ini kita baru mampu menyumbang satu ekor sapi dan dua ekor kambing, mudah-mudahan Idul Adha tahun depan hewan yang kita sumbangkan semakin bertambah, imbuhnya. (Muntazir)