Jelang STQ Nasional, Lptq Aceh Laksanakan Tc Tahap Pertama

 

Banda Aceh l Guna memantapkan bacaan peserta dan mental, sebanyak 16 kafilah dari 8 cabang Seleksi Tilawatil Qur'an (STQ Nasional) mengikuti Training Center (TC) yang di pusatkan di gedung Lembaga Peengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Aceh, komplek keistimewaan Aceh, Jeulingke, Banda Aceh.

Training center (TC) akan berlangsung dalam dua tahap. Untuk TC tahap pertama diadakan selama 20 hari mulai tanggal 31 Mei sampai 19 Juni 2017, dan tahap kedua akan beerlangsung selama 10 hari dari tanggal 3-12 Juli 2017 mendatang.

Dalam tahap pertama peserta di asramakan di gedung LPTQ Aceh, komplek Keistimewaan Aceh. Turut menghadirkan pelatih-pelatih yang sudah berpengalaman dalam cabang masing-masing, pelatih diantaranya adalah Prof. Dr. H. Azman Ismail, MA, Drs. H. Ridwan Johan, Drs, H. Jailani Mahmud, H. Syafruddin Miga, SE,H.Hamli Yunus, S.Ag, Zamni Yunus, MA, M.Iqbal Hasan, SHI, Drs. H. Amin Chuzaini, M,Ag, T.Mardhatillah, SHI, MH, H.Zamhuri Ramli, SHI, SQ, H.Zulikar,S,Ag, MA,  Dr, H. Fauzi Saleh, MA , H. M. Zaini M,Ag , Drs. H. Sualip Khamsin, H.M. Zaini, M.Ag dan H.sulaiman Hasan, Lc,MA Sedangkan dalam tahap kedua nantinya peserta dilatih oleh pelatih-pelatih Nasional.

Tahun ini Aceh akan mengutus 16 peserta terdiri dari 3 cabang yang akan ikut perlombaan tingkat Nasional di Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara). Berikut ini cabang yang diikuti yaitu tilawah anak putra dan putri, tilawah dewasa putra dan putri, tahfidh 1juz, 5 juz , 10 juz, 20 dan 30 juz Putra putri, serta cabang tafsir bahasa Arab putra dan putri. [Agusdi/M. Iqbal]