Jelang STQHN Semua Anggota Kafilah Aceh Jalani Vaksin

Banda Aceh | Kafilah Aceh yang akan mengikuti Seleksi Tilawatil Quran Hadist Nasional (STQHN) XXVI di Maluku Utara pada 16-22 Oktober 2021 mendatang mulai menjalani vaksinasi Covid-19 guna melengkapi syarat perjalanan udara di tengah masa pandemi Covid-19. Proses vaksinasi berlangsung Kamis (09/09/ 2021) di Puskesmas Kuta Alam, Banda Aceh.

Hal itu disampaikan pengurus LPTQ Aceh, Ustad T. Mardhatillah, SHI., MH di Banda Aceh, Kamis sore.

Ustad Mardhatillah menyebutkan, jumlah keseluruhan anggota Kafilah Aceh sebanyak 42 orang. Dari jumlah tersebut, 28 diantaranya sudah menjalani vaksinasi sebelumnya. Sedangkan sisanya 14 orang menjalani vaksinasi pada Kamis. Mereka terdiri dari para peserta dan pelatih.

“Vaksinasi ini bukan syarat mengikuti STQHN, tapi merupakan salah satu syarat perjalanan dengan pesawat udara,” kata Ustad Mardhatillah.

Proses vaksinasi terhadap 14 orang anggota kafilah Aceh, lanjut Ustad Mardhatillah, berlangsung lancar, karena memang sudah dijadwalkan sebelumnya sehingga tidak bergabung dengan masyarakat umum.

Ustad Mardhatillah pada kesempatan itu juga menjelaskan terkait persiapan para peserta menjelang STQHN. Mereka saat ini disebut sedang menjalani proses pemantapan dengan mempertajam kemampuan di bidang masing-masing. Kegiatan itu berlangsung di LPTQ Aceh melalui kegiatan TC tahap II yang akan berlangsung hingga 19 September 2021.

“TC juga melibatkan pelatih nasional dengan memanfaatkan aplikasi Zoom karena pelatih tidak bisa hadir langsung ke Banda Aceh,” tutup Ustad Mardhatillah.